Home > Artikel > Tidur Pulas & Nyaman Serasa di Hotel Bintang Lima Bagikan :


Tidur Pulas & Nyaman Serasa di Hotel Bintang Lima
Nelson Amidjaja    Kamis , 22 Agustus 2019

Tidur Pulas & Nyaman Serasa di Hotel Bintang Lima

Nelson Amidjaja, Sepertiga dari hidup ini, kita habiskan di tempat tidur. Tidur yang pulas dan nyaman merupakan kunci penting untuk kesehatan dan bahkan umur panjang. Tahukan Anda bahwa pemilihan bantal yang tepat akan sangat mempengaruhi kualitas tidur Anda?

Mungkin Anda masih ingat, terakhir kali tidur sangat pulas saat berlibur dan menginap di sebuah hotel berbintang. Saat bangun pagi Anda kaget karena begitu banyak air liur Anda di bantal karena tertidur terlalu pulas! Bantal yang digunakan di hotel tersebut pasti terasa sangat lembut dan nyaman, nah pada umumnya bantal bulu angsalah yang digunakan di hotel-hotel berbintang. Bantal ini merupakan simbol kenyamanan dan kemewahan dan sudah digunakan ratusan tahun yang lalu oleh kekaisaran Romawi.

TIPS MEMILIH BANTAL BULU ANGSA DAN KEUNGGULANNYA: 
1. Pastikan bantal bulu angsa (goose) yang anda beli, bukan bulu bebek (duck). Bulu angsa lebih mahal, besar, dan lembut dibandingkan dengan bulu bebek. Bulu angsa juga lebih elastis dan tahan lama. 
2. Pastikan jenis bulu-nya adalah tipe “down”, yang didapat dari sekitar area dada dan perut angsa, bukan dari sayap atau punggungnya. Ribuan serat kecil dari Down ini lebih lembut dan tebal sehingga dapat menyangga leher dan pundak kita dengan sangat baik. 
3. Perhatikan kadarnya. Bantal bulu angsa dengan kadar “down” 100% tentu lebih baik dibandingkan dengan “70%” atau “50%”
4. Salah satu ciri-ciri bantal bulu angsa adalah: memiliki sifat menghangatkan saat cuaca dingin dan mendinginkan saat cuaca panas. Ini adalah hasil dari ribuan serat-serat kecil yang dapat membentuk ribuan “kantung udara”. 
5. Lebih higienis dibandingkan dengan bantal biasa berisi kapuk, karena struktur dari bulu angsa yang dapat dilewati udara dengan lebih baik sehingga cairan seperti keringat tidak akan tertahan di dalamnya.
6. Karena sifat bulu angsa yang cenderung kembali mengembang, bantal bulu angsa otomatis lebih awet dari bantal lainnya yang kadang cepat “kempes”.
7. Lebih ringan dibanding bantal kapuk ataupun latex.
8. Lebih ramah lingkungan karena dapat didaur ulang.

TIPS PERAWATAN BANTAL BULU ANGSA:
Untuk perawatan sehari-hari, cukup dengan menepuk-nepuk bantal agar bulu-bulu angsa didalamnya tidak terlipat ataupun patah, yang dapat menyebabkan kualitas kelembutanya akan berkurang. Seminggu atau dua minggu sekali dijemur dibawah sinar matahari untuk mengurangi kelembaban dan tungau.

TIPS MENCUCI BANTAL BULU ANGSA:
1. Cuci 2 bantal sekaligus dalam mesin cuci Anda supaya seimbang.
2. Air panas, sedang, atau dingin tidak masalah. Dengan air panas ada kemungkinan menciut.
3. Pilihlah kecepatan putaran tertinggi agar air mengering dengan cepat.
4. Pastikan dibilas sekali lagi agar semua sabun terbilas.
5. Pakailah sabun yang lembut, tanpa aditif aditif.
6. Jika menggunakan pengering, pastikan bantal benar-benar kering dengan menekan-nekan bantal tersebut dengan tangan.

BERAPAKAH HARGA TIDUR PULAS DAN KESEHATAN ANDA? 
Dormire Pillow Goose Feather 100% Down dengan harga hanya Rp 800rb-an akan meningkatkan kualitas tidur dan hidup Anda. Jika Rp 800rb itu dibagi dengan 365 hari, investasi untuk tidur pulas Anda hanyalah Rp 2000-an per hari. Tentunya sebenarnya bantal super nyaman ini juga awet dan dapat dipakai beberapa tahun sehingga investasi sebenarnya jauh lebih kecil. Selamat tidur pulas dan nyaman, semoga bermimpi indah!




Produk Terkait






Artikel Terkait