Home > Artikel > Outer vs Inner Beauty: Mana yang Lebih Penting? Bagikan :


Outer vs Inner Beauty: Mana yang Lebih Penting?
Arleen Amidjaja    Rabu , 21 Agustus 2019

Outer vs Inner Beauty: Mana yang Lebih Penting?

Arleen Amidjaja, Mr. Adam LoDolce, seorang dating guru di Amerika mengatakan ada empat hal dari sosok wanita yang disukai oleh pria.

Empat hal itu adalah: Character atau sifat si wanita, Confidence atau rasa percaya diri, Cuteness atau keimutan dan Charm atau pesona yang ditampilkan. Kita perhatikan bahwa LoDolce tidak menyebutkan kecantikan paras ataupun tubuh.

Begitu pula Ms. Patti Stanger, penulis buku Become Your Own Matchmaker yang juga adalah seorang Makcomblang yang mengkhususkan diri melayani klien-klien millionaire menyebutkan bahwa dari kriteria-kriteria yang disebutkan oleh klien-klien prianya, kebanyakan fokusnya adalah bukan pada kualitas fisik tertentu, melainkan lebih ke tipe kepribadian dan tingkat kecerdasan.

Walaupun demikian, Ms. Stanger menekankan bahwa ada satu perbedaan mendasar antara pria dan wanita: Men fall in love with their eyes while women fall in love between with their ears. Pria jatuh cinta karena sesuatu yang dilihatnya dan wanita jatuh cinta karena sesuatu yang didengarnya. Karena itu, walaupun Ms. Stanger selalu menekankan pentingnya inner beauty, dia juga menyebutkan bahwa outer beauty seorang wanita harus merupakan pancaran dari inner beauty yang dimilikinya.

Salah satu cara dasar untuk meningkatkan inner beauty adalah dengan memastikan bahwa kita adalah sosok yang berbahagia. Jangan pernah menggantungkan kebahagiaan kita pada orang lain. Bukan tugas pasangan kita untuk membuat kita bahagia. Kebahagiaan kita adalah tanggung jawab kita dan setelah kita membentuk hidup yang bahagia, kita dapat mengundang pasangan untuk masuk ke dalam hidup kita. 

Penting bagi setiap wanita untuk membentuk inner dan outer beautynya secara bersamaan. Mr. Matthew Hussey, seorang dating guru asal Inggris bilang: your look may help you get the guy, but it seldom help you keep the guy. Penampilanmu mungkin akan membantumu mendapatkan si pria tapi bukan itu yang membuat sebuah hubungan dapat bertahan lama. Jadi pengembangan outer beauty percuma tanpa pengembangan inner beauty. Namun yang kebalikannya juga benar karena bila hanya inner beauty yang dikembangkan, seorang wanita akan menjadi sebutir mutiara yang tidak pernah dilihat karena terbungkus kertas koran.

Yang disebut outer beauty di sini sebenarnya bukan melulu mengacu pada hal-hal yang dibawa dari lahir seperti kemancungan hidung atau bentuk tubuh yang aduhai, tapi lebih ke usaha grooming atau usaha merawat kebersihan dan kebugaran tubuhnya. Dengan tubuh yang segar karena bersih, sehat dan terawat, otomatis penampilan seorang wanita akan menjadi indah. Kehadirannya akan mencerahkan tempat di manapun ia berada. Dan hal ini juga meningkatkan rasa percaya dirinya. 

Bayangkan seorang wanita yang sebenarnya terlahir dengan paras cantik bermata besar dan tubuh berisi namun menguarkan bau badan yang tak sedap saat didekati, apalagi terdapat noda-noda aneh pada pakaian di sekitar ketiak. Bayangkan juga seorang wanita yang parasnya mungkin biasa-biasa saja tapi kulitnya cerah, selalu tersenyum dan mengenakan pakaian rapi yang bebas noda keringat sambil selalu memancarkan rasa percaya diri yang tinggi. Yang mana kira-kira yang lebih mengundang ketertarikan?

La Demoiselle Whitening Deodorant memastikan wanita yang aktif beraktifitas tetap percaya diri sepanjang hari karena selain mencerahkan kulit, ia juga mencegah keluarnya keringat berlebih di area ketiak yang menyebabkan bau badan. Gunakan selalu La Demoiselle Whitening Deodorant dan pastikan bahwa  outer beauty mu selalu memancarkan inner beauty mu yang sesungguhnya.

*Ditulis oleh Arleen Amidjaja. Arleen adalah seorang penulis dan juga seorang matchmaker bersertifikasi yang tinggal di Jakarta.




Produk Terkait






Artikel Terkait